Minggu, Februari 15, 2009

Wahai Laki-laki, Clean Up Your Mind Alias Jangan Piktor

Sejumlah model menggelar aksi simpatik dan mengampanyekan “Clean Up Your Mind” di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Jumat (6/2). Mereka mengajak masyarakat untuk berpikir positif saat melihat keindahan. Demikian berita foto singkat di harian lokal Banjarmasin Post yang sempat terbaca.


Jajaran gadis jelita berbaju kaos putih tanpa lengan berlenggak-lenggok dan menebar senyum ke arah orang-orang yang melihat seolah berbicara, “Ini, lho yang disebut keindahan itu.”


Tapi apa yang dimaksud dengan berpikir positif sehingga pikiran masyarakat perlu di-“Clean up”? Apakah yang dimaksud mereka adalah membuang piktor alias pikiran kotor atau pikiran mesum apabila melihat wanita cantik berpakaian seksi? Dan ukuran masyarakat terlalu luas. Seharusnya lebih spesifik masyarakat laki-laki atau kaum pria, sehingga maksud dari kampanye ini lebih mengena dan tidak bias.


Tapi apakah ada kaum laki-laki yang tidak berpikir “negatif” apabila melihat seorang perempuan cantik dengan pakaian seksi (setengah terbuka)? Saya ragu ada yang demikian, kecuali laki-laki yang tidak menyukai perempuan atau memang tidak melihatnya. Ya, ngga, Gus?

1 komentar: