Sabtu, September 19, 2009

Riset Temukan Pria Berbohong Enam Kali Sehari, Dua Kali Dibanding Wanita

Berbohong akan menjadi mudah untuk dilakukan, apabila dilandasi alasan; tidak mau menyakiti perasaan orang lain, atau tidak ingin merusak hubungan baik dengan mereka. Setelah itu, berbohong bisa menjadi kebiasaan, yang “sangat sayang” bila terlewatkan.


Baru-baru ini sebuah riset yang dilakukan para peneliti di Inggris atas 2.000 orang obyek penelitian telah menemukan bahwa para pria berbohong rata-rata enam kali sehari kepada pasangannya, bos dan rekan kerja, tetapi wanita hanya tiga kali. Para pria mungkin berbohong mengenai penilaian terakhirnya terhadap sesuatu dan berbohong tentang pantat pasangannya yang tidak tampak besar, sedangkan wanita menghindari berkata benar perihal harga barang yang baru saja dibelinya terakhir kali. Dan 31 % orang dewasa dari kedua jenis kelamin mengaku mereka bisa dengan mudah berbohong jika pasangannya sedang berbaring.



Ahli bahasa tubuh Richard Newman berkata, “Banyak orang tidak bisa membaca tanda-tanda.”


“Mereka berasumsi jika seseorang sedang berbohong, mereka akan menyembunyikan mukanya dan menghindari kontak mata. Padahal kenyataan yang terjadi adalah sebaliknya.”


Para pembohong biasanya melakukan segala hal agar dapat meyakinkan anda, menunggu dan memperhatikan bagaimana anda bereaksi.


Berikut ini adalah daftar kebohongan pria dan wanita terbanyak menurut riset tadi.


10 Kebohongan Pria:


1. Tidak ada masalah, saya baik-baik saja


2. Ini akan menjadi penilaian terakhirku


3. Tidak, pantatmu tidak tampak besar dengan pakaian itu


4. Aku tidak dapat sinyal (telepon selular)


5. Batereiku mati (telepon selular)


6. Maaf, tadi telepon kamu putus


7. Saya hanya minum sedikit (minuman keras)


8. Aku sedang dalam perjalanan


9. Itu tidak mahal


10. Aku sedang terperangkap kemacetan lalu lintas


10 Kebohongan wanita:


1. Tidak ada masalah, aku baik-baik saja


2. Aduh, ini bukan barang baru, aku telah memilikinya sejak lama


3. Itu tidak mahal


4. Itu dalam masa penjualan (ada pengurangan harga)


5. Aku sedang dalam perjalanan


6. Aku tidak tahu di mana itu, aku belum pernah menyentuhnya


7. Aku tidak banyak meminumnya


8. Aku sedang sakit kepala


9. Tidak, aku tidak membuangnya


10. Maaf, tadi telepon kamu putus


Kebohongan manakah yang pernah anda katakan?



http://www.dailymail.co.uk/news/article-1213171/Men-lie-times-day-twice-women-study-finds.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar