Minggu, Juli 12, 2009

“Naga Bonar” Laporkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke KPK

Setelah gagal menjadi capres-cawapres untuk Pilpres 2009, pasangan Dedi Mizwar-Saurip bikin gebrakan; melaporkan capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke KPK dengan dugaan korupsi melalui kebijakan negara.


“Kami menyerahkan dugaan korupsi dana pemerintah yang digunakan untuk pemenangan salah satu pasangan kontestan dan ada indikasi korupsi,” kata Saurip Kadi setibanya di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (7/7/2009).

Korupsi yang mereka duga dilakukan oleh SBY adalah berupa program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup rakyat miskin seperti BLT, BOS, Askeskin, Raskin dan lain-lain – yang sebenarnya adalah pengalihan subsidi BBM yang dibebankan kepada industri dan kemudian diwujudkan berupa bantuan langsung kepada rakyat kecil.


Tidak cukup itu, pemerintahan SBY juga mereka tuding telah menjual negara kepada pihak IMF. Salah satu bukti tudingan itu adalah penetapan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang menurut mereka didiktekan oleh IMF – padahal hal ini pun telah terjadi di masa-masa pemerintahan sebelumnya.

”Saya sendiri sudah berkali-kali ingatkan SBY baik sebagai teman dan Presiden untuk tidak menjual negara ini ke IMF,” imbuh Saurip Kadi.

”Ya saya hanya melaporkan dugaan korupsi. Kalau dampaknya sampai dianggap politis ya monggo saja,” sahut Deddy Mizwar.


Kalau begitu sekalian saja, Bang, laporkan program-program pemerintah yang bermaksud membantu wong cilik di masa presiden-presiden yang lalu. Namun kegagalan sebagai capres tidak lantas membuat anda menjadi “gila”, khan, Bang.



Sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/07/07/145721/1160661/10/deddy-mizwar-saurip-kadi-laporkan-sby-ke-kpk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar