Selasa, Agustus 18, 2009

Seharusnya Jangan Punya Bos di Facebook

Anda suka ber-facebook ria? Pasti menyenangkan punya banyak teman, dan seringkali jumlah teman menjadi ukuran popularitas, ya? Siapa saja akan anda tambahkan, ketika melihat ada permintaan untuk ikutan. Tapi hati-hati, lho sembarang menambahkan teman di facebook. Bisa-bisa anda akan menuai bencana besar di kemudian hari.


Selain itu hati-hati juga kalau curhat di facebook. Seperti yang dialami oleh seorang karyawati berikut ini. Dia berkeluh kesah tentang pekerjaannya, dan akhirnya dia dipecat karena curhatnya itu sudah dibaca oleh bosnya, yang sudah ditambahkannya sebagai teman, dan dia lupa akan hal itu.


Inilah curhat dari si karyawati yang terdapat di dinding facebooknya itu.


OMG (Oh my god) AKU BENCI PEKERJAANKU!! Bosku adalah seorang pervvy (pen.orang yang orientasi sexnya menyimpang) yang benar-benar seorang wanker (pen.orang yang suka beronani), yang selalu membuatku harus memindahkan barang-barang kepunyaanku hanya untuk menggangguku!! Dasar WANKER!

Kemarin jam 18:03.Komentar.Suka


Dan ini adalah komentar dari bosnya yang sudah ditambahkannya sebagai teman, yang sudah hilang dari ingatannya.


Hallo, aku yakin kamu sudah lupa kalau kamu sudah menambahkan aku di sini? Pertama-tama, jangan kesenangan sendiri. Kedua, kamu baru bekerja 5 bulan di sini dan kamu tidak sedang berusaha membuktikan kalau aku gay, khan? Aku tidak suka menari-nari di kantor seperti seorang ratu, dan itu diketahui banyak orang. Ketiga, yang kamu maksud barang-barang 'taik' kamu itu adalah pekerjaan, kamu tahu, itu adalah apa-apa yang saya bayar agar kamu melakukannya. Tetapi faktanya adalah kamu bisa merusak pekerjaan yang sangat mudah, dan akibatnya mempengaruhi perasaanmu tentangnya. Dan yang terakhir, kamu juga tampaknya lupa bahwa kamu baru 2 minggu dalam 6 bulan masa percobaan. Jangan merasa tidak enak untuk kembali besok. Aku akan segera mengirimkan berkas-berkasmu melalui pos, dan kamu dapat masuk kapan saja kamu suka untuk mengambil semua barang-barangmu yang tertinggal di sini. Dan ya, aku serius.


Kemarin jam 22:53


Rupanya si karyawati baru ini tidak memahami bahwa dalam masa percobaan, dia akan dipindah ke beberapa bagian pekerjaan sebagai latihan, sekaligus cara perusahaan untuk melihat bakat dan kemampuannya.


Sekarang sikap manjanya yang kolokan tersebut telah menjadi bumerang baginya, dan dia telah kehilangan pekerjaannya hanya karena curhat di facebook yang bosnya sudah menjadi temannya. Kasihan sekali, ya.


Mau lihat gambar dinding facebook aslinya bisa di link di http://imgur.com/6zjNO.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar