Rabu, Oktober 22, 2008

Melihat Hasil Evolusi A Mild, What Is The Next ?



PT HM Sampoerna kembali meluncurkan sebuah produk baru penuh inovasi yang diberi nama A Volution. Produk baru dari A Mild – produk rokok yang diakui oleh produsennya sebagai satu-satunya rokok berkadar tar dan nikotin rendah di Indonesia – hanya merupakan usaha mengikuti tren yang ada, yang sudah didahului oleh beberapa produsen rokok lainnya di Indonesia yakni tren rokok dengan ukuran slim, lebih kurus dari ukuran sebelumnya.


Tren rokok kecil dan ramping ini pada dasarnya untuk merebut hati konsumen wanita yang jumlah perokoknya terus bertambah, terutama di kalangan wanita di perkotaan dan wanita karir. Tren wanita perokok adalah salah satu buah dari emansipasi wanita di segala bidang kehidupan. Dulu wanita masih dipandang jelek dan berkonotasi negatif apabila merokok, tetapi sekarang dipandang sebagai wanita gaul, sukses dan maju.


Untuk jari-jari yang lentik inilah bentuk batangan rokok yang slim atau ramping diciptakan. Sehingga rokok tidak berkesan garang, tapi modis dan gaya. Sekelompok wanita yang berkumpul di kafe-kafe akan terlihat indah dengan sebatang rokok slim di tangannya, apalagi mereka tampil mewah dengan gaya borju.



A Volution produk dengan sub katagori baru


Sama seperti A Mild, A Volution juga hadir dengan diferensiasi – khususnya dalam hal bentuk dan kemasan – yang sangat nyata. Stick rokok ini hanya berdiameter 5,41 mm dengan panjang 100 mm. Karena diameternya yang sangat kecil, rokok ini pun tidak masuk ke kategori yang ada. Hanya saja, karena kandungan tar dan nikotinnya sama dengan A Mild, maka A Volution hanya membentuk subkategori baru, yaitu SKM LTN (Sigaret Kretek Mesin Low Tar Nikotin) superslim.


Sebenarnya, A Volution bukanlah yang pertama bermain di kategori superslim. Sebelumnya beberapa rokok impor juga sudah meramaikan pasar dengan menggarap kategori ini. Sebut saja merek Esse asal Korea, Capri (Eropa) dan More (Amerika Serikat). Hanya saja, semua rokok itu masuk ketegori rokok putih, yang pasarnya sangat kecil di Indonesia.


Sebagai promosi awal PT HM Sampoerna meluncurkan A Volution dengan tampilan iklan yang menawan dan menggambarkan kemewahan yang penuh misteri. Karena di bagian iklannya terakhirnya ditampilkan kalimat : A VOLUTION BEGIN WHAT NEXT. Sebuah kalimat yang membuat penasaran sebagian besar orang, apakah itu setelah kemunculan A Volution?


Untuk menjawab rasa penasaran Anda klik bagian ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar