Senin, September 01, 2008

Euro 2008 Menjelang, Bola Mania Siap Begadang

Pernah tayang di Wikimu pada Kanal Gaya Hidup, Sabtu 31-05-2008 08:24:33


Kurang lebih satu minggu lagi perhelatan akbar pertandingan sepak bola antar kesebelasan negara-negara Eropah memperebutkan piala UEFA (Union of European Football Associations atau Asosiasi Sepak Bola Eropah Bersatu), Euro 2008 akan diselenggarakan di Austria dan Swiss dari tanggal 7 sampai dengan 29 Juni 2008. Pertandingan antar kesebelasan negara-negara di Eropah yang lulus seleksi ini terdiri dari enam belas negara peserta.

Siaran seluruh pertandingan ini, mulai dari putaran enam belas besar sampai pertandingan final akan disiarkan oleh beberapa televisi swasta di Indonesia, baik berupa siaran langsung maupun tunda. Untuk siaran langsungnya sebagian besar akan disiarkan pada dini hari disebabkan perbedaan waktu antara Austria dan Swiss dengan Indonesia yang hampir 7 jam. Waktu yang seharusnya untuk tidur akan dikorbankan untuk menonton pertandingan sepak bola, ini berarti begadang sampai pagi untuk para bola mania.

Lupakan sejenak kenaikan BBM

Ribut-ribut demonstrasi karena kenaikan harga BBM serta dampak-dampaknya tampaknya bisa dilupakan untuk sementara sambil menonton rame-rame pertandingan yang hanya berlangsung 4 tahun sekali ini. Selain perlu persiapan fisik buat begadang, mungkin juga perlu dipikirkan dana tambahan - kalau perlu urunan dengan tetangga atau teman - buat membeli makanan ringan, kacang dan teh atau kopi.

Antusiasme masyarakat setiap menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola tingkat dunia sering dimanfaatkan oleh pengusaha hotel, kafe atau restoran dengan menyelenggarakan acara nonton bareng. Acara yang digelar di waktu pertandingan sudah menjelang akhir-akhir putaran, biasanya akan dijejali fan-fan masing-masing negara yang kesebelasannya sedang bertanding. Penonton biasanya mengenakan pakaian seragam kesebelasan yang diidolakannya, sambil bergaya ala pemain tertentu. Acara nonton bareng akan semakin seru apabila disertai acara hiburan berupa penarikan undian, lomba-lomba yang sifatnya menghibur seperti lomba mirip pemain bola dan lain-lain.

Jangan menurunkan produktifitas kerja

Begadang karena menonton pertandingan sepak bola bukan berarti besok pagi tidak masuk kerja, dan jangan juga masuk kerja dalam keadaan loyo dan mata mengantuk. Agar tubuh tetap fit dan tidak terlalu mengantuk besok pagi di kantor, maka persiapkan fisik dengan sebaik-baiknya untuk menonton sampai pagi. Lebih baik lagi apabila tidur terlebih dulu sebelum menonton teve sebagai persiapan tenaga. Aktifkan alarm weker atau pun alarm handphone agar bangun tepat waktu pada saat pertandingan akan dimulai. Sehingga tidak terlalu lama waktu begandangnya, dan besok pagi tidak terlalu mengantuk untuk bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar