Jumat, September 05, 2008

(Intermeso) Ada Apa Dengan 8 Agustus 2008 ?


Pernah tayang di Wikimu pada Kanal Gaya Hidup, Selasa 05-08-2008 01:56:31

Kehidupan manusia memang tidak bisa dipisahkan dengan angka. Dari mulai tanggal lahir, nomor rumah, nomor pelat kendaraan, dan lain-lain. Semua ditulis dalam angka. Angka sudah menghiasi kehidupan manusia sejak manusia sudah mulai bisa berhitung dan menulis.

Pernahkan Anda menyaksikan orang yang tergila-gila dengan angka? Ada yang rela mengeluarkan uang juta-jutaan setiap bulannya untuk membayar pajak sebuah nomor pelat kendaraan dengan angka tertentu. Ada juga yang bersedia untuk membeli nomor telepon genggam perdana "cantik" dengan nilai jutaan padahal nomor yang biasa harganya hanya puluhan ribu.

Nah, yang sedang menjadi trend sekarang ini adalah tentang angka 8 - 8. Angka apa ini ?

8 - 8 adalah tanggal 8 Agustus. Kenapa angka ini jadi unik? Jawabannya adalah karena terjadi di tahun 2008. Sehingga menjadi deretan tiga angka delapan, yakni 08 - 08 - 08 atau dibaca 8 Agustus 2008. Ceritanya di tanggal tersebut akan dibuka Olympiade di Beijing, China, negara yang masyarakatnya paling percaya dengan takhayul yang berhubungan dengan angka. Mereka percaya angka 8 adalah angka keberuntungan atau hoki, istilah mereka. Angka tersebut - menurut mereka - menjadi semakin hoki karena berderet sebanyak 3 kali.

Maka sehubungan dengan keunikan dan takhayul angka 08 - 08 - 08, maka di China telah terjadi pendaftaran perkawinan beramai-ramai di tanggal yang sama. Sampai-sampai banyak yang kehabisan gedung untuk penyelenggaraan perkawinannya. Mungkin juga akan banyak yang mendaftarkan kelahiran anaknya secara caesar di tanggal tersebut. Dan Indonesia pun tidak mau ketinggalan, perusahaan provider Telkom Speedy dan Pro XL sama-sama mempromosikan pemakaian gratis fasilitas telekomunikasinya dari jam 08.00 malam sampai dengan jam 08.00 pagi.

Ayo, ada di antara Wikimuers yang mau ikutan berdelapan-delapan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar