Minggu, September 07, 2008

Trend Mode Akhir Tahun 2008 : Baju Koruptor


Pernah tayang di Wikimu pada Kanal Gaya Hidup, Minggu 24-08-2008 11:60:00

Setelah ICW mengusulkan model baju tahanan khusus koruptor rancangannya kepada KPK, sampai saat ini KPK belum terlihat merealisasikannya. Di dalam pemberitaan televisi kita belum melihat ada seorang tersangka dan terdakwa korupsi yang mengenakan baju khusus koruptor tersebut.

Bagi seorang tersangka korupsi mengenakan baju bertuliskan koruptor tentunya sangat memalukan dan benar-benar menjatuhkan harga dirinya, tapi tidak demikian halnya dengan orang yang suka tampil beda. Mereka ini bukan para koruptor, tapi hanya anak muda yang suka tampil beda untuk menarik perhatian orang.

Baju kaos atau t-shirt rancangan seorang pemuda asal Surabaya ini, Robby Irawan terinspirasi oleh rancangan baju khusus koruptor oleh Indonesian Coruption Watch (ICW) yang ditampilkan di gedung KPK beberapa waktu yang lalu. Salah seorang pembelinya, Andi, siswa salah satu SMA di Depok, mengatakan bahwa mengenakan baju ini terasa agak aneh dan unik, bagaimana tidak, karena baju tersebut di bagian dada kirinya dan belakangnya bertuliskan kalimat : “TAHANAN KPK UNTUK KASUS KORUPSI”.

Tapi yang namanya trend, tidak hanya terjadi pada baju khusus koruptor ini, sebelumnya juga sudah trend suara rekaman percakapan telepon antara Artalita Suryani dan Urip Tri Gunawan dijadikan nada ringtone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar