Senin, September 01, 2008

Ketika Sang Dewa Mencari Cinta

Pernah dimuat di Wikimu pada Kanal Peristiwa, Kamis 08-05-2008 16:15:41

Dhani Ahmad memang selebritis yang pandai mencari sensasi. Pentolan grup musik Dewa 19 ini walaupun sedang dirundung masalah keluarga tetap saja selalu tampil penuh percaya diri. Mungkin karena gaya yang no problem dan ngomong blak-blakan (maklum gurunya Gus Dur) itulah dia sampai dibilang arogan. Kayaknya memang sangat pantas kalau grup musik yang digawanginya diberi nama Dewa.

Kabar terakhir Sang Dewa ini sedang merencanakan menggelar acara audisi di televisi untuk mencari pasangan hidup baru pasca perceraiannya dengan sang istri Maia Estianty. Katanya siapa saja, asal wanita, punya kesempatan yang sama untuk menjadi calon istrinya, tidak mesti Mulan Jameela. Bisa dibayangkan seberapa banyak nanti cewek-cewek se-Indonesia yang mendaftarkan diri (mungkin juga ada nenek-nenek, tante-tante atau si Mbok-si Mbok). Bisa-bisa seleksinya tidak cukup diadakan di pulau Jawa saja. Dan mungkin audisi ini nanti bisa mengalahkan Indonesian Idol !

Sang Dewa yang jeli bisnis

Diakui atau tidak Dhani Ahmad adalah orang yang peka insting bisnis entertainment-nya. Dia memang bukan hanya seniman musik, tapi juga sosok pebisnis seni yang aktif. Lihat saja grup musik The Rocknya. Pemainnya berganti-ganti seperti cover sabun mandi, besok diganti dengan gambar gadis mandarin, besok gadis Indonesia asli, tapi kapan-kapan kembali gambar gadis bule. Lihat juga dia dengan lihai mengeksploitasi artis-artis karbitannya, seperti Dewi-dewi dan Mulan Jameela yang cantik-cantik. Penampilan mereka selalu dipoles sedemikian atraktif dan mewah yang ngga tanggung-tanggung. Dhani memang pandai menjual.

Sepertinya Dhani lagi keranjingan audisi-audisi-an seperti televisi-televisi swasta. Setelah berhasil menggelar audisi penyanyi yang kemudian melahirkan grup penyanyi Dewi-dewi, Dhani berencana mengadakan kembali audisi dalam rangka mencari pasangan hidup atau istri. Rencana tersebut membuat saya ingat raja-raja di dalam cerita dongeng yang mengadakan sayembara bila ingin mencari calon permaisurinya. Dengan acara yang sensasional seperti itu, sudah pasti sponsor akan banyak melirik dan ini berarti pemasukan lagi buat Dhani.

Nah, kita tunggu apakah rencana tersebut akan direalisasikan atau tidak. Soalnya menurut gossip Dhani Ahmad tetap akan memprioritaskan Mulan Jameela sebagai ibu pengganti untuk ketiga anaknya, Al, El, dan Dul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar